Monday, December 14, 2015

Cara Mengoptimalkan Internet Di Android

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hay guys :3 jumpa lagi dengan ane, di sesi kali ini saya mau berbagi pengetahuan bagaimana caranya mengoptimalkan koneksi internet di Android agar stabil alias kagak lemot :v. Sebenarnya ada beberapa faktor yang sangat mempengaruhi koneksi internet pada android anda, dari segi signal di tkp anda, kualitas jangkauan provider yang anda gunakan dan masih banyak lagi :3. Nah untuk itu disini ane mau berbagi tips agar setidaknya bisa mengoptimalkan / menyetabilkan koneksi internet pada android. Ya udah daripada kelamaan yuk langsung kita bahas aja :3
 
  1.  Pilih Provider Yang Kualitasnya sudah teruji di ipb / itb :v :v (justkid). Mengapa harus memilih provider yang kualitasnya teruji? karena ini sangat berpengaruh pada speed koneksi internet agan - agan.
  2. Setting android agan pada mode 3G only / wcdma only, tapi sebelum melakukan settingan ini pastikan daerah anda sudah terjangkau jaringan 3g. Karena belum semua daerah tercakup jaringan 3g, ya walau sekarang udah mulai upgrade ke jaringan 4G LTE.Untuk cara settingan-nya : masuk pengaturan, pilih jaringan mobile / seluler, tekan jaringan yang dipilih, kemudian pilih 3G atau agan bisa memilih default jaringan 3G dengan cara *#*#4636#*#* kemudian masuk informasi perangkat
  3. Pilih browser yang tepat (cepat dan ringan), karena menurut ane ini sangat berpengaruh pada kecepatan akses anda saat browsing. Tapi perlu diingat browser cepat bukan berarti browser terbaik. Saran browser dari ane : Uc Browser / Opera Mini
  4.  Non-aktifkan Auto sync dan data latar belakang
  5. Uninstall aplikasi yang sekiranya tidak diperlukan (menggunakan koneksi internet)
Mungkin itu beberapa tips yang dapat ane share, semoga bermanfaat bagi agan - agan. Sekian dari ane, kurang lebihnya ane minta maaf.

Wassalamualaikum Wr. Wb.
 

No comments:

Post a Comment